Mourinho memuji rekor United tapi ‘sangat defensif’ merebut gelar juara Chelsea

Mourinho memuji United defensif rjuara Chelsea

Jose Mourinho memuji perpanjangan rekor tak terkalahkan Manchester United di Premier League namun mengakui bahwa “sangat defensif” Chelsea tidak mungkin menyerah genggaman mereka dalam gelar juara.

United bergeser naik papan klasemen ke dengan selisih satu poin Manchester City – setelah bermain laga lebih – berkat kemenangan 2-0 atas Watford di Old Trafford, Sabtu.

Gol dari Juan Mata dan Anthony Martial mengunci kemenangan dan juga memperpanjang United tak terkalahkan di liga hingga 16 laga, setelah kekalahan terakhir mereka  4-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Mourinho telah bertindak cepat untuk menekankan apa yang dia anggap menjadi jauh lebih defensif, pendekatan serangan balik dari klub lamanya musim ini dan dia percaya bahwa gaya mereka bermain membuat hal itu sulit, mereka akan ditangkap di puncak klasemen.

“Kami harus menang,” katanya, seperti dikutip BBC Sport. “Enam belas pertandingan tak terkalahkan adalah catatan luar biasa tapi itu akan menjadi rekor sempurna dengan dua atau tiga, sedikit lebih menarik di kandang.

“Itu adalah laga yang sulit dan kemenangan yang sangat penting bagi kami. Kami bukan tim yang mencetak banyak gol sehingga sangat penting untuk menjaga clean sheet. Saya benar-benar senang dengan kinerja.

“Dalam 10-15 menit sebelum gol kami bermain dengan cara yang brilian. Gol harus datang.

“Saya sangat senang dengan laga antara Liverpool dan Tottenham selanjutnya karena saya tahu ada yang akan kehilangan poin.

“Chelsea adalah tim bertahan yang sangat baik. Mereka bertahan dengan sangat baik dan dengan banyak pemain dan saya pikir dalam situasi ini adalah tim yang sangat defensif memenangkan gelar bersama gol serangan balik dan tujuan yang telah ditetapkan potongannya, jadi saya tidak berpikir mereka akan membiarkan itu tergelincir tapi sepakbola adalah sepakbola. ”

Mata mengakui bahwa ketakutan United bisa diadakan pada hasil imbang urutan ketujuh dalam 10 laga kandang karena melewatkan sejumlah peluang sebelum akhirnya mengambil alih pimpinan pada menit ke-32.

Pemain internasional Spanyol merasa tampilan mereka jika tidak kuat dan tidak mengesampingkan kemungkinan memburu Chelsea.

“Ketika Anda bermain sepakbola yang baik dan mendapatkan tiga poin itu adalah selangkah lebih maju tetapi kita perlu terus,” katanya dikutip M88 Mobile. “Itu adalah kinerja yang meyakinkan dan kami sangat senang hari ini.

“Saat ini mulai terasa seperti itu adalah salah satu permainan lagi. Kiper mereka diselamatkan setiap kesempatan tapi kemudian gol datang dan setelah itu lebih nyaman bagi kami. Kami akan arah yang benar.

“Hal ini sangat, sangat sulit. Pertama adalah untuk masuk ke empat besar. Kami telah memenangkan laga tapi tidak akan lebih tinggi di klasemen. Kami ingin pergi lebih tinggi dan lebih tinggi. Kami tidak pernah tahu di mana kami akan selesai.”