Zambrotta Dukung Buffon Raih Juara UCL

Zambrotta Dukung Buffon Juara

Mantan bek Juventus, Gianluca Zambrotta yakin kini saatnya telah tiba bagi Bianconeri dan kapten Gianluigi Buffon untuk memenangkan gelar juara Liga Champions saat berhadapan dengan Real Madrid pada hari Minggu (04/06).

Kedua tim tersebut bakal berhadapan di Cardiff, dimana Juve tengah menyusun rencana untuk meraih treble winner setelah berhasil meraih gelar Serie A Italia dan Coppa Itallia. Sementara Real Madrid yang juga tentu menyusun rencana, bertujuan untuk mempertahankan gelar juara bertahan mereka secara berturut-turut di ajang Liga Champions.

Juventus terakhir kali memenangkan kompetisi bergengsi ini pada tahun 1996, dimana kapten veteran Buffon belum bisa merasakan kesuksesan di Liga Champions, setelah mengalami kekalahan atas AC Milan pada tahun 2003 dan Barcelona pada tahun 2015.

Dan Zambrotta percaya bahwa tim besutan Massimiliano Allegri tersebut siap untuk mengakhiri kekeringannya di ajang Liga Champions musim ini.

“Buffon memiliki peluang besar – dia akan memberikan segalanya, dia dan rekan satu timnya, untuk menggunakan pengalamannya agar membantu tim,” kata Zambrotta pada Sky Sports.

“Kini Juventus telah siap, mereka punya peluang besar untuk memenangkan piala ini, tapi ini akan menjadi laga yang sangat ketat.

“Dalam tiga tahun terakhir Juventus mencapai dua final – sekarang momen kemenangan Juventus telah tiba setelah final yang sebelumnya kalah. Mereka adalah pemimpin di Italia dan mereka juga ingin memimpin di Eropa.”