Mbappe: AS Monaco tak ingin menghindar dari siapapun

Kylian Mbappe menegaskan AS Monaco tidak berharap untuk menghindari klub manapun di semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat kemenangan 6-3 pada Rabu.

Mbappe membuka skor hanya berselang tiga menit setelah dimulainya laga, dengan memaksimalkan bola rebound setelah Roman Burki menepis tendangan Benjamin Mendy, dia pun menjadi pemain termuda yang mencetak lima gol di Liga Champions.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil spekatakuler saat gol dari sesama striker Radamel Falcao dan Valere Germain membuktikan AS Monaco lolos ke semifinal – di mana mereka bisa menghadapi Real Madrid, Juventus atau Atletico Madrid – namun Mbappe tidak khawatir dengan Hasil undian yang bakal digelar di Nyon hari Jumat.

“Apa lagi yang bisa Anda minta selain berada di semifinal?” Kata Mbappe setelah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam empat pertandingan knock-out pertamanya. “Yah, saya kira kami bisa berada di final!

“Jika kami tidak berpikir bisa melakukannya, kami tidak bisa melakukannya. Setelah setiap langkah yang kami ambil, kami memperhatikannya dan terus bekerja. Kami harus terus mengikuti garis yang sama dan melihat apa yang tidak berjalan dengan baik hari ini, saya pikir di beberapa titik kami terlalu pasif, terlalu bertahan. Melawan tim yang baik, kadang Anda harus selalu melakukannya, tapi hasilnya bagus.

“Saya tidak keberatan dengan siapa yang kami tarik berikutnya, di semifinal hanya ada klub besar dan kami tidak ingin menghindar dari siapapun.”

Baca Juga: Terry rilis surat emosional jelang perpisahannya bersama Chelsea

Mbappe menyarankan taktik menyerang AS Monaco dan kerja tim mereka telah menjadi faktor penentu pada pemimpin Ligue 1 yang melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003-04, saat mereka kalah dari Porto di final.

“Ini adalah musim yang luar biasa dan kami adalah sekelompok teman yang bisa menikmati diri di lapangan, kami sangat senang dengan itu dan kami berharap ini berlanjut.” Kata Mbappe dilansir Agen Sbobet Terpercaya.

“Kami mencoba untuk tidak membiarkan tekanan masuk ke dalam kepala kami dan bermain seperti biasanya, kita bermain sepakbola menyerang Itulah yang kami lakukan paling baik dan hari ini bekerja saat kami lolos ke semifinal Liga Champions, sangat sulit dan Anda Perlu terus konsentrasi setiap saat. Saya mencoba melakukan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya dan untuk saat ini sedang bekerja.

“Dari lima gol yang saya dapatkan dalam kompetisi ini, favorit saya adalah gol kedua saya di leg pertama melawan Dortmund, itu adalah yang terindah dari saya.”